Waralaba Makanan

Usaha Waralaba Makanan

Posted on

Melakukan bisnis atau membangun usaha dari nol itu untuk beberapa orang itu dirasa sangat sulit dan membutuhkan waktu yang lama. Terkadang, banyak tersita waktunya dan memang harus fokus. Tidak bisa dengan dibarengi pekerjaan lainnya, maka nya peluang usaha waralaba makanan dapat menjadi pilihan yang tepat.

Bisnis waralaba atau franchise itu memiliki peluang yang sangat besar dan pertumbuhannya pun juga terbilang pesat. Apalagi untuk Indonesia yang mempunyai daya konsumtif yang tinggi, sehingga tidak heran menjamurnya bisnis kuliner. Untuk Anda yang ingin mencoba peruntungan, tidak ada salahnya mencoba beberapa bisnis waralaba berikut ini.

1. Usaha Makanan ‘Pecel Lele Lela”

Dengan konsep kaki lima, waralaba makanan modal kecil satu ini dapat menjadi pilihan untuk Anda pilih dan menjadi usaha untuk menambah penghasilan. Karena, sebelumnya pecel lele hanya ditemukan malam hari, produk franchise lela ini ada pada siang sampai malam hari.

Memiliki ide bisnis yang menarik dan berbagai inovasinya membuat Anda dapat memilih ini sebagai peluang usaha. Karena penggemar pecel lele sangat banyak dan asal Anda rajin dan tekun, kesuksesan akan menghampiri dan mendatangkan rezeki kepada Anda.

2. Usaha Makanan “Kebab Baba Rafi”

Brand yang sudah sangat terkenal di Indonesia ini dan memiliki cabang yang banyak yang tersebar di seluruh Indonesia pastinya tidak kaget mendengar kebab baba rafi. Produk satu ini sudah banyak dikonsumsi oleh masyarakat dan sangat familiar.

Banyaknya konsumen kebab di Indonesia, terkadang tidak heran beberapa gerai yang ada pun dapat menghasilkan uang 500 ribu rupiah selama satu hari, satu bulannya mencapai 15 juta. Benar-benar waralaba makanan menjanjikan untuk dicoba dan sangat menggiurkan.

3. Usaha Makanan “Martabak San Fransisco”

Untuk tahun 2020 ini, martabak tidak pernah mati dipasaran. Karena makanan satu ini memiliki pasar yang begitu besar, sehingga peluang untuk mati ditengah masyarakat itu sangat kecil dan ini menu yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia.

Sampai sekarang San Francisco masih menjadi waralaba makanan kekinian yang masih banyak diminati dan digemari. Brand ini sudah terkenal di Jakarta, Bandung, dan kota besar lainnya di Indonesia. Untuk bergabung waralaba ini siapkan dana 90 juta rupiah.

4. Usaha Makanan “Sabana Fried Chicken”

Makanan yang berbau ayam goreng itu tidak pernah mati dan hilang ditelan bumi, apalagi untuk konsumen Indonesia. Usaha waralaba sabana fried chicken dapat menjadi alternatif untuk membuka peluang yang menjanjikan.

Apalagi tempat Anda berada dengan lokasi strategis dan banyak kampus, bisnis ini dapat menjadi pilihan. Dengan brand yang sudah terkenal, bisa saja Anda akan mendapatkan banyak keuntungan dan omzet puluhan juta rupiah.

5. Usaha Makanan “Bakso Benhil”

Bisnis waralaba makanan yang murah dan bersahabat untuk kantong Anda, Bakso Benhil dapat menjadi alternatif pilihan untuk memulai usaha dan ini makanan yang paling banyak digemari dan sangat populer di setiap wilayah di Indonesia.

Anda dapat membuka usaha ini dimanapun Anda berada, apalagi mempunyai penduduk yang ramai dan strategis. Usaha jenis ini dapat menjadi alternatif untuk menambah pemasukkan dan bisa saja omzet ratusan ribu per hari dapat diraih.

6. Usaha Makanan “RM Padang Sederhana”

Siapa yang tidak mengenal makanan atau masakan padang? Tentu setiap lapisan masyarakat di Indonesia mengenal restoran ini. Waralaba makanan RM Padang Sederhana dapat Anda temui di beberapa wilayah di Indonesia.

Dengan menerapkan strategi tersebut, restoran yang berawal dari Jakarta Pusat ini telah tersebar dan banyak dinikmati oleh beberapa orang. Untuk Anda yang ingin mencoba, mungkin bisa membuka restoran sederhana ini.

7. Usaha Makanan “Ayam Bakar Mas Mono”

Waralaba makanan selanjutnya adalah Ayam Bakar Mas Mono, jenis usaha satu ini tidak hanya melebarkan sayapnya hanya di Indonesia, tetapi memiliki pasar yang luas. Salah satunya adalah terdapat franchise Mas Mono di Malaysia.

Produk andalannya adalah ayam bakar dan mengusung konsep restoran yang didominasi warna hijau. Anda dapat mencoba untuk membuka peluang usaha pada restoran ini, daripada harus mencoba dengan brand sendiri yang butuh waktu lama.

8. Usaha Makanan “Tahu Jeletot Taisi”

Usaha waralaba makanan ringan yang dapat Anda pilih yaitu Tahu jeletot taisi yang sudah lama dan terus bertahan hingga sekarang. Berdiri tahun 2012 dan sudah mempunyai kurang lebih 200 gerai atau outlet, tentu bisnis ini menggiurkan.

Klik lihat: Cara membuat surat izin usaha perdagangan

Tahu sudah menjadi makanan konsumsi setiap hari oleh penduduk Indonesia, makanan ringan ini dengan cita rasa pedas, pastinya memiliki pelanggan setia yang selalu membeli. Jika Anda tertarik memulai usaha, tidak ada salahnya pada bisnis ini.

9. Usaha Makanan “Pagi Sore”

Hampir sama pada restoran sederhana tadi, pagi sore mengusung tema yang sama yaitu masakan khas padang. Restoran ini termasuk waralaba makanan yang sudah tersebar di seluruh Indonesia.

Menu andalan pada restoran “pagi sore” adalah masakan atau olahan rendangnya. Disini memang terbilang mantap untuk rendang daging sapi dan rendang daging ayamnya, tidak heran harganya pun lebih tinggi atau sedikit agak mahal.

10. Usaha Makanan “Sam Won House”

Waralaba makanan korea yang dapat Anda pilih untuk dijadikan usaha atau lini bisnis di tahun 2020 ini adalah Samwon House. Franchise ini sudah ada sejak 2020 dan dibawah CV. Berkat Anugerah Sentosa dan makanannya pun sudah bersertifikasi halal.

Siapkan dana sekitar 100 juta rupiah dan Anda dapat menggunakan izin dagang produk ini, menu andalannya barbeque, shabu-shabu, dan lainnya. Selain drama korea dan boybandnya, penduduk Indonesia juga menyukai kulinernya, sehingga pasar atau marketnya besar.

Itu tadi beberapa ide bisnis yang dapat Anda pilih dan tetap menjadi pilihan di tahun 2020 ini. Sebenarnya selama pandemi ini ada banyak beberapa unit usaha masih belum bisa beroperasi, tetapi ketika Anda memilih untuk bidang kuliner, tidak ada salahnya mencoba salah satu yang ada diatas.